More Categories

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 26 Juni 2020

Gerakan Dasar Vinyasa Yoga untuk Pemula dan Manfaatnya




Plank adalah pergerakan awal vinyasa yoga Banyak saluran pada olahraga yoga yang dapat Anda pilih. Salah satunya yang sangat terkenal dilaksanakan oleh beberapa orang ialah vinyasa yoga.

Dengan cara harfiah, vinyasa bermakna lakukan satu hal dengan spesifik, contohnya gaya pada yoga. Disamping itu, vinyasa yoga adalah rangkaian pergerakan yang mempunyai tujuan mengendalikan jalur napas melalui satu gaya ke gaya yang lain.

Kunci dari vinyasa yoga ialah jalur dari satu pergerakan ke pergerakan yang lain sesuai instruksi pengajar hingga berbentuk dinamis. Peralihan ini harus selaras dengan napas Anda (tarik serta buang napas) hingga Anda dapat merasai napas itu ibarat bergerak di pada tubuh Anda.

Beberapa macam pergerakan vinyasa yogaGerakan vinyasa yoga benar-benar beragam, tetapi hampir tentu masukkan faktor penghormatan pada matahari. Gaya yang akan Anda kerjakan bergantung pada kelas yoga yang Anda turuti, yaitu kelas lambat atau cepat.

Beberapa kelas mengawali vinyasa yoga dengan pemanasan terlebih dulu, tetapi ada juga langsung ‘tancap gas' dengan pergerakan memiliki irama cepat. Beberapa pergerakan yang termasuk juga vinyasa yoga, diantaranya Jivamukti, Modo, CorePower, serta Baptiste Power Vinyasa.

Ada juga gaya fundamen yang umumnya dilaksanakan dengan cara gabungan serta benar-benar pas dilaksanakan oleh Anda yang baru ingin mulai lakukan vinyasa yoga. Pergerakan itu mencakup:

Plank

Mulai vinyasa yoga dengan plank, yaitu dengan badan menghadap ke lantai, telapak tangan sentuh tanah, serta lengan tegak lurus dengan lantai. Rentangkan badan hingga pinggul tidak sentuh lantai serta ada sejajar dengan pundak. Tahan tempat itu semasa beberapa menit sekalian menarik napas.

Turunkan lutut, dada, serta dagu
Sekalian buang napas turunkan lutut sampai sentuh tanah. Kerjakan hal sama dengan dada serta dagu dengan cara berurutan. Tekankan pantat masih di udara serta siku tangan menunjuk sisi belakang badan dengan tangan keseluruhannya ada di samping tubuh Anda.

Gaya ini bermanfaat untuk menolong kemampuan tangan sekaligus juga jadi pemanasan yang bagus untuk lakukan pergerakan yang semakin susah, seperti menekuk badan ke belakang.

Gaya kobra

Kembali lagi tarik napas sekalian turunkan pantat serta angkat sisi dada hingga Anda berfoto seperti ular kobra. Upayakan Anda lakukan gaya ini dengan memercayakan kemampuan punggung, sedang tangan yang sentuh lantai cuma digunakan untuk meredam tubuh seminimal kemungkinan untuk menjaga kesetimbangan.

Gaya anjing menghadap ke bawah

Buang napas, tekuk jari-jari kaki ke bawah tubuh Anda sekalian meluruskan lengan supaya badan membungkuk serta kepala menghadap ke lantai. Gaya ini akan membuat pundak, kaki, serta pinggul buka lebar.

Tempat pantat harus menghadap ke langit, sedang lengan serta tungkai kaki lurus. Jika disaksikan dari jauh, badan Anda akan membuat ruangan seperti segitiga dengan lantai.

Dalam versus vinyasa yoga untuk nonpemula, pelatih Anda kemungkinan tidak mengajari pergerakan turunkan lutut sampai gaya kobra. Sesudah plank, Anda akan diharap untuk lakukan pergerakan Chaturanga Dandasana, diteruskan gaya anjing menghadap ke atas, serta disudahi dengan gaya anjing menghadap ke bawah.

[[artikel-terkait]]

Faedah lakukan vinyasa yogaVinyasa yoga mempunyai beberapa faedah, baik dengan cara fisik atau mental, misalnya: 

Menahan berat badan yang berlebih

Pergerakan vinyasa yoga yang mengalir dapat membakar kalori hingga turunkan efek Anda alami peningkatan berat tubuh yang relevan. Bila vinyasa yoga dilaksanakan semasa 45 menit, tidak kurang dari 415 kalori terbakar alias semakin besar dibandingkan jogging (334 kalori) atau jumping jack (214 kalori).

Memperkuat otot badan sisi atas

Lakukan vinyasa yoga memang tidak membuat badan Anda atletis seperti binaragawan. Tetapi minimal, badan sisi atas Anda semakin kuat yang diikuti dengan otot yang semakin tercipta serta kulit yang tidak lembek.

Sehatkan jantung serta paru-paru

Lakukan vinyasa yoga dengan cara teratur semasa 2 bulan berturut-turut dapat dibuktikan tingkatkan kerja jantung serta paru-paru. Ya, gaya ini mempunyai faedah yang seperti dengan latihan kardio, walau tidak sebagus bila Anda lakukan olahraga yang semakin intensif, seperti lari marathon.

Kurangi depresi

Melatih jalur pernafasan akan membuat badan tidak rawan depresi serta kekhawatiran. Lakukan vinyasa yoga dapat menolong Anda tidur semakin pulas serta kurangi ketergantungan pada pemakaian obat tidur.

Jadi, apa Anda tertarik untuk lakukan vinyasa yoga? Bila Anda ingin mulai latihan yoga, seharusnya jangan kerjakan sendiri tanpa ada pelatih. Ini penting untuk menahan berlangsungnya luka yang kemungkinan berlangsung pada pemula.

0 on: "Gerakan Dasar Vinyasa Yoga untuk Pemula dan Manfaatnya"